Bentuk Pribadi Siswa Berkarakter, Polsek Sukolilo laksanakan Binluh di SMP

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng –  Polsek Sukolilo polres pati mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, menjauhi miras dan bijak menggunakan media sosial. Hal tersebut disampaikan  Kanit binmas ,Aiptu Nurdin saat memberikan pembinaan dan penyuluhan siswa di SMP Negeri 2 Sukolilo, selasa siang (2 /4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit binmas sukolilo memberikan penjelasan etika berlalu lintas . Disampaikan juga larangan mengendarai sepeda motor bagi anak di bawah umur. Karena selain melanggar peraturan juga berbahaya bagi keselamatan.

Polsek Sukolilo juga menghimbau kepada siswa agar menjauhi perbuatan negatif merokok dan minuman keras. Minuman keras apabila dikonsumsi dapat membahayakan kesehatan dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Materi terakhir yang disampaikan polisi terkait penggunaan media sosial di kalangan siswa. Dijelaskan bahwa media sosial memiliki manfaat untuk berinteraksi dan menjalin komunikasi. Namun demikian media sosial juga memiliki dampak negatif.Satu persatu dampak negatif penggunaan media sosial dijelaskan polisi. Selain itu diberikan juga cara bijak menggunakan media sosial sehingga bisa bermanfaat bukan malah menimbulkan gangguan keamanan.

Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan siswa terkait sejumlah materi.“Kegiatan binluh dirasa perlu mengingat siswa SMP merupakan salah satu generasi penerus bangsa yang harus diarahkan agar tidak melanggar hukum. Kita berikan materi yang sesuai bagi mereka diantaranya tertib berlalu lintas, pencegahan miras dan bijak bermedia sosial,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 sukolilo sangat berterima kasih atas kedatangan Polsek sukolilo ke SMP .Kami  mendukung langkah pembinaan yang dilakukan polisi terhadap siswa.Diharapkan dengan materi yang disampaikan mampu memberi pengetahuan siswa sehingga mencegah pelanggaran hukum yang dilakukan siswa di sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Polres Pati Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

3 + five =

Site Footer