Polisi Sambangi Pemuda Yang Main Internetan Di Kantor Desa

Polsek Jatipurno Polres Wonogiri Polda Jateng, giat Patroli dan sambang Polsek Jatipurno pada dini hari  yang  dilakukan oleh KSPKT 1 Aiptu Slamet dan Anggota jaga Briptu Kukun laksanakan sambang anak-anak muda di Balai Desa Kopen Kecamatan Jatipurno. Selasa (2/42019)

Giat Patroli sekaligus Sambang tsb dalam rangka mendukung program Quick Wins Polri program II dalam Antisipasi Ancaman Gembong Terorisme dan Jaringannya. Serta untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dan membangun sinergitas di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tingkat desa serta menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Slamet menjelaskan kepada anak-anak muda tentang pentingnya siskamling bagi keamanan di lingkunganya masing-masing, agar tetap dalam situasi yang aman dan kondusif, tidak hanya itu Aiptu Slamet juga memberikan pesan-pesan kamtibmas menjelang Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang untuk ikut mensukseskan jalanya pesta demokrasi.

Kapolsek Edi Hanranta S.IP mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi mengatakan anggota Polisi dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat guna mewujudkan stabilitas keamanan yang tetap kondusif, dqn juga dalam setiap patrolinya selalu menyelipkan pesan kamtibmasnya

Lebih lanjut Edi mengingatkan “Informasi dengan sangat mudah tersebar menggunakan teknologi informasi dan internet saat ini. Namun berbagai permasalahan muncul akibat penyalahgunaan teknologi tersebut”

“seperti cybercrime dan penyebaran informasi hoax. Kontrol informasi sangat penting untuk mengevaluasi kredibilitas informasi dan sumbernya” ujarnya

Edi menegaskan Media sosial merupakan suatu hal yang tak bisa di lepas dari kita saat ini, bahkan dalam perjalanannya, media sosial sekarang telah mengubah cara hidup kita dalam beberapa tingkatan,sehingga bisa di katakan media sosial menjadi sebuah media yang penting dalammasyarakat (technological determinism).

“Dan media sosial itu tak hanya menjadi sebuah media yang penting namun juga telah berubah menjadi sebuah identitas diri seseorang,”tegasnya

 

(Humas Polsek Jatipurno Polres Wonogiri Polda Jateng//Mustafa)

 

Site Footer