Segera Gelar Mukernas, PPP Cari Figur Pengganti Romy

Polresta Surakarta Cyber News  –

SEMARANG – Elite politik Partai Persatuan Pembangunan menyodorkan sejumlah nama yang saat ini menduduki wakil ketua umum, agar dapat menggantikan posisi Muhammad Romahurmuziy alias Romy sebagai Ketum PPP. Usulan itu muncul pasca Romy kini sudah ditangkap KPK atas dugaan kasus jual beli jabatan di Kemenag Sidoarjo.

Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masrukan Syamsurie mengatakan penggantian posisi ketua umum karena saat ini jadwal pemilihan legislatif dan presiden semakin dekat.

“Dengan status Rommy sebagai tersangka, kami akan mengusulkan kepada DPP untuk secepatnya melakukan pergantian Ketum DPP PPP. Dengan mekanisme yang diatur oleh AD/ART PPP,” kata Masrukan kepada metrojateng.com, Sabtu (16/3/2019).

Ia mengaku sudah menyodorkan nama-nama kandidat yang layak menempati jabatan Ketum. Kriterianya tidak ada yang bermasalah dengan hukum dan harus mampu membawa partainya mencapai target perolehan suara saat pemilu nanti.

Nama-nama yang akan diusulkannya, kata Masrukan berada di posisi wakil ketua umum. Salah satu yang mencuat di internal partainya adalah Arwani.

“Figur yang patut mengganti juga sesuai dengan aturan partai yakni para Waketum di antaranya ada Arwani,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja. Informasi yang ia dapatkan dari internal PPP, selain Arwani, yang paling berpeluang menjadi ketum yaitu Lukman Hakim Saefuddin, yang saat ini menjadi Ketua Majelis Pakar PPP sekaligus Menteri Agama dan Suharso Manoarfa, selaku Majelis Pakar DPP PPP.

Masrukan mengatakan tidak menutup kemungkinan figur pengganti Ketum PPP akan dikonsultasikan dengan Romy.

“Kader di Jateng menginginkan figur pengganti juga harus dikonsultasikan ke Romy. Kenapa? Karena Romy bagaimana pun berhasil meletakkan dasar penataan dan penyegaraan PPP. Ini terbukti dengan keberhasilan di Pilkada serentak. Termasuk keberhasilan Wagub Jateng dan empat kadernya yang jadi kepala daerah,” terangnya.

Ia juga menganggap Romy berjasa menyelamatkan PPP dari kisruh dualisme sampai dinyatakan layak ikut Pemilu 2014 silam.

Untuk pergantian posisi ketum, pihaknya juga akan meminta petunjuk dari Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubaer.

Ia mengaku sekarang sedang berada di kantor pusat PPP di Jakarta. Pada Minggu besok atau Senin lusa, ia akan ikut Mukernas PPP bersama para pengurus partai berlambang Ka’bah tersebut. “Saya mau ikut Mukernas di Jakarta Minggu kalau tidak ya Senin,” tukasnya. (far)

Polresta Surakarta Cyber News

Sumber : METRO  JATENG

Leave a reply:

Your email address will not be published.

nineteen + six =

Site Footer