PSIS Semarang Butuh ‘Bantuan’ Kalteng Putra

Polresta Surakarta Cyber News  –SEMARANG – PSIS Semarang butuh kemenangan untuk memelihara peluang lolos dari fase grup Piala Presiden 2019. Tapi, menang saja tidak cukup karena nasib Mahesa Jenar juga ditentukan hasil pertandingan tim lain.

Pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden bakal dihelat di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (16/3). Persipura Jayapura dan Kalteng Putra akan lebih dulu tampil, sedangkan PSIS dan PSM Makassar mendapat jatah main malam.

Hingga matchday 2, Persipura berada di pool terdepan untuk lolos sebagai wakil Grup C. Tim Mutiara Hitam memetik poin sempurna dalam dua kali kesempatan dan mengemas poin 6, dengan produktivitas gol 4-1.

PSIS dan Kalteng Putra berada di bawahnya dengan poin tiga. Hari Nur Yulianto dkk berhak menempati posisi runner up sekalipun kalah produktivitas gol dari skuad Enggang Borneo. Tapi Tim Kota Lunpia unggul head to head atas Kalteng Putra.

Hanya lima tim juara grup yang akan otomatis lolos ke perempat final. Sedangkan tiga tim lainnya diambil dari runner up terbaik. Sampai sekarang sudah ada tiga tim yang sudah memastikan tempat di babak 8 besar sebagai juara grup, yakni Persebaya Surabaya (Grup A), Bhayangkara FC (Grup B) dan Persela Lamongan (Grup E).

Sedangkan satu runner up terbaik menjadi milik PS Tira-Persikabo. Dengan perolehan poin tujuh, tim gado-gado itu berhak mendampingi Persebaya dari Grup A. Sedangkan Bali United (runner up Grup B) dan Arema FC (runner up Grup E) hanya memiliki poin enam.

Di Grup D, Persija Jakarta (poin 4), Madura United (4) dan PSS Sleman (3) bakal bersaing menuju 8 besar. Persija dan PSS akan saling tikam, sementara Madura United menghadapi Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir. Laga tersebut baru dimainkan Jumat (15/3) besok.

Jika Madura dan Persija sama-sama memetik kemenangan, keduanya dipastikan lolos dengan poin tujuh.

Dengan posisinya saat ini, PSIS tetap punya kans lolos sebagai juara grup. Syaratnya skuad racikan Jafri Sastra wajib menggulung PSM dengan skor besar dan berharap Kalteng Putra bisa mengalahkan Persipura. Dengan demikian juara grup akan ditentukan dari produktivitas gol karena PSIS, Persipura dan Kalteng Putra punya poin enam.

Kemenangan telak dibutuhkan PSIS untuk memperbaiki produktivitas gol yang saat ini masih minus satu (2-3). Selisih gol yang bagus sangat penting seandainya Mahesa Jenar harus bersaing lolos dari jalur runner up.

General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto tak terlalu memusingkan skor akhir saat melawan PSM. Menurutnya, target pertama adalah memenangi pertandingan.

“Kami hanya fokus memenangkan pertandingan dan mengakhiri turnamen di posisi sebaik mungkin. Semoga dukungan suporter bisa menambah motivasi pemain, apalagi besok adalah pertandingan terakhir yang sangat menentukan,” tegasnya.

Pertandingan terakhir Grup C akan dimulai pukul 15.30 antara Persipura vs Kalteng Putra dan PSIS vs PSM dihelat pukul 18.30. (twy)

Peringkat Runner Up Terbaik

1. PS Tira-Persikabo M3 P7 Gol 6-4

2. Arema FC M3 P6 Gol 9-4

3. Bali United M3 P6 Gol 6-5

4. Madura United M2 P4 Gol 4-2

5. PSIS M2 P3 Gol 2-3

* Hingga 14 Maret 2019

** M (main) P (poin)

Polresta Surakarta Cyber News

Sumber : METRO  JATENG

Leave a reply:

Your email address will not be published.

8 − 2 =

Site Footer