Hari Jadi ke-470 Jepara, Pemerintah Kabupaten Jepara Siapkan 34 Kegiatan Besar

Polresta Surakarta Cyber News – Pemkab Jepara menyiapkan sedikitnya 34 kegiatan besar yang dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat apel pencanangan kegiatan peringatan Hari Jadi Ke-470 Jepara dan Hari Kartini Ke-140, pada Jumat (15/3/2019), di Alun-alun Jepara.

“Tidak seperti bulan April tahun-tahun sebelumnya, April tahun ini, merupakan bulan yang sangat istimewa, tidak hanya bagi Jepara tapi juga Indonesia. Ada tiga momen penting, dimana dua yaitu Peringatan Hari Jadi Jepara dan Hari Kartini, dan ketiga Pemilu,” kata Marzuqi.

Terkait dengan hal ini, Marzuqi mengajak untuk melakukan evaluasi berbagai hal, yang telah, sedang dan akan dilalui.

Dengan selalu berkaca pada spirit perjuangan Ratu Kalinyamat dan Raden Ajeng Kartini.

“Semoga, apa yang akan kita laksanakan bisa mewujudkan Jepara Madani, yang berkarakter, maju dan berdaya saing,” kata dia.

Peringatan ini, hendaknya dijadikan alat penggalian sejarah masa lalu sebagai langkah awal yang sangat penting, untuk menemukan filosofi hidup nenek moyang masyarakat Jepara.

Pada akhirnya, bisa digunakan, membangkitkan kebanggan dan spirit menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, dalam laporan panitia kegiatan, yang dibacakan oleh Asisten III Setda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, setidaknya terdapat 34 even yang akan dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah sepanjang bulan April.

Mulai dari apel pencanangan, lomba burung perkutut Jepara Cup 2019, dan KPU Run.

Kemudian, tanggal 29-31 Maret, dilaksanakan Lets Gowes Karimunjawa Jepara, lomba menyanyi tingkat SD, Jepara berselawat, dan seminar Kartini.

Tanggal 9 April, dilaksanakn prosesi kirab buka luwur dari pendapa ke Makam Mantingan, dan Peringatan Hari jadi tanggal 10 April, di Alun-alun Jepara.

Tangal 24 hingga 28 April 2019, digelar Bumi Kartini Expo di Alun-alun Jepara 2, yang akan menampilkan pameran produk unggulan kelauatan dan perikanan. Tanggal 26 April, juga akan ada gelar karya, dan lomba fashion Show baju adat, dan disusul Festifal Jungporo pada 27 hingga 28 April 2019.

“Selain itu, juga masih banyak lagi, kegiatan menarik yang dapat diikuti masyarakat,” kata dia. (goz)

Polresta Surakarta Cyber News

Sumber : Tribunjateng.com

Leave a reply:

Your email address will not be published.

fifteen − three =

Site Footer