TMMD di Rembang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Rembang – Puluhan warga Desa Waru, Kecamatan kota Rembang, yang terdiri atas ibu – ibu PKK, karang taruna dan tokoh masyarakat mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan (wasbang), Jum ‘at (15/3). Sosialisasi tersebut merupakan bagian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I 2019.

Sosialisasi bahaya narkoba, Satgas TMMD melibatkan KBO Satresnarkoba Polres Rembang, Polda Jateng , Iptu Sunarto sebagai pemateri. Warga diberikan sosialisasi mengenai jenis – jenis narkoba dan bahayanya bagi masyarakat.

Warga juga diberikan sosialisasi bagaimana peredaran narkoba sudah sampai ke wilayah pedesaan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk bersama – sama melakukan penanggulangan mencegah peredaran narkoba.

Iptu Sunarto menjelaskan, tentang upaya mencegah peredaran narkoba yang bisa dilakukan melalui keluarga. Selain itu, langkah lainnya adalah memberikan sanksi kepada para pelaku pengedar barang haram itu.

Sementara itu, bertindak sebagai pemateri wasbang adalah danramil Kota Rembang, Kapten CPL Rusdi. Masyarakat diberikan materi tentang pentingnya meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Kades Waru Daryono menyatakan, sosialisasi wasbang dan bahaya narkoba penting bagi masyarakatnya. Sebab, sebelumnya masyarkat tidak banyak yang tahu tentang jenis – jenis narkoba dan bagaimana cara penanggulangannya.

Ini bermanfaat, Masyarakat akan lebih tau apa saja yang termasuk narkoba, sehingga bisa menghindarinya. Masyarakat juga bisa bersama – sama berperan memberantas peredaran di pedesaan, katanya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

4 × one =

Site Footer