Bripka Sutrisno Bersinergi Dengan Warga Membangun Gardu Poskamling di Desa Binaannya

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Keberadaan Bhabinkamtibmas di desa binaannya adalah sebagai ujung tombak dari kesatuannya. Dia melaksanakan tugas di desa binaannya membawa misi program kerja atau kebijakan kebijakan pimpinan Polri. Semua kegiatan yang menjadi tupoksinya disampaikan pada masyarakat. Dan sebaliknya apa yang dikerjakan atau dinamika sehari hari masyarakat desa binaannya dia harus mengetahui. Bahkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dia juga harus tahu. Serta dalam kegiatan kegiatan tertentu perlu bersinergi dengan masyarakat.

Pada hari Minggu, 03 Maret 2019 mulai pukul 07.30 s/d 15.00 WIB Bhabinkamtibmas desa Dumpil Polsek Dukuhseti, Polres Pati, Polda Jawa Tengah, Bripka Sutrisno, SH bersama dengan Babinsa Serda Mujiono bergotong royong dengan warga RT. 06 RW. 01 desa Dumpil membangun gardu poskamling.

Pembangunan gardu poskamling tersebut dengan beaya swadaya warga RT.06 RW. 01 desa Dumpil. Dibangun secara  gotong royong dipimpin oleh ketua RT. bahan yang digunakan dari kayu dengan atap genting. Dengan ukuran sesuai standard kriteria poskamling ideal.

Dan pada pukul 15.00 wib pembangunan gardu poskamling selesai dikerjakan dan nantinya akan dilengkapi dengan peralatan poskamling sesuai juknis poskamling yang ideal.

Bahwa dengan selesainya dibangun gardu poskamling ini akan banyak manfaatnya bagi masyarakat khususnya warga RT. 06 RW. 01 ini. Yang utama yaitu bisa meningkatkan keamanan lingkungan karena warga aktif melaksanakan jaga ronda. Kemudian bisa meningkatkan kerukunan bermasyarakat antar tetangga. Sebagai sarana tempat menyelesaikan masalah yang muncul di lingkungan, dan sebagai kontrol sosial bagi warga yang aktif atau tidak aktif dalam melaksanakan jaga ronda di poskamling, kata Bhabinkamtibmas Bripka Sutrisno, SH

Leave a reply:

Your email address will not be published.

4 × 4 =

Site Footer