Anak Kecil Seneng Lihat Pak Polisi

jurnalterkini.com — Polres Wonogiri Polda Jateng, Polisi sebagai aparat penegak hukum, juga sekaligus mitra masyarakat. Selama ini sosok polisi bagi sebagian besar anak terutama kalangan anak usia dini adalah menakutkan dan galak. Atau mungkin bagi kita sebagai orang dewasa juga punya kesan yang sama terhadap polisi. Padahal polisi itu adalah mitra masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Paradigma inilah yang akan di rubah oleh Polisi yang sudah Promoter, seperti tampak dalam gambar saat Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, bersama Kanit Sabhara Aiptu Kasi Dan Kasi Humas Aiptu Mustafa saat melakukan patroli kewilayahan menjumpai anak anak yang sedang bermain di Dusun Kopenan Desa Tawangrejo.Saat Polisi menghampirinya di sambut hangat kerumanan anak-anak tersebut. Kamis,(14/2).

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIk,MSi melalui Paur Humas Polres Wonogiri Polda Jatng Aipda Iwan Sumarsono mengatakan “Sebagai akibat dari proses reformasi untuk menjadi kepolisian sipil (civilian police), polisi harus mampu merubah paradigma yang mengedepankan pendekatan reaktif dan konvensional menjadi pendekatan yang proaktif dan diterima oleh masyarakat utamanya anak anak”

“Kegiatan ini dilakukan, guna memberikan pendidikan kepada anak-anak di usia belia, bahwasanya Polisi merupakan sahabat bagi anak dan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.”katanya.(IW).

Leave a reply:

Your email address will not be published.

two + 7 =

Site Footer