Tahun Baru Imlek 2019, Sat Polair Polres Pati Terjun Ke Laut

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng –  Kendati masih dalam suasana liburan tahun baru Imlek 2019, Sat Polair Polres Pati tetap melaksanakan kegiatan patroli perairan, yang  bertujuan untuk meminimalisir munculnya  gangguan Kamtibmas dilaut dalam rangka pengamanan jelang Pemilu Legilatif dan Pilpres 2019 di perairan wilayah hukum Polres Pati

Selain itu  juga dimaksudkan sebagai upaya POLRI  terutama Sat Polair Polres Pati untuk mencegah penyeludupan barang-barang ilegal dilaut, monitoring kapal-kapal luar yang masuk wilayah laut Pati serta adanya upaya minimalisir kerawanan dilaut seperti pelaku bom ikan dan ilegal fishing lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Polair Polres Pati Iptu Sutamto, SH memimpin langsung pelaksanaan patroli perairan dengan menggunakan kapal patroli jenis C3 dengan nomor lambung IX 1024 , Selasa (05/02/2019).

Dipaparkan oleh KBO Sat Polair Polres Pati, bahwa kesatuannya melaksanakan  kegiatan patroli khususnya di perairan wilayah hukum Polres Pati, agar segala bentuk pelanggaran maupun tindak pidana di perairan dapat di minimalisir, utamanya penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta  bahan kimia karena selain membahayakan para nelayan hal tersebut juga bisa merusak ekosistem laut.

”Ini kami lakukan agar tidak ada lagi para nelayan atau pencari ikan dilaut menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan. Kami akan memberikan peringatan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang dapat merusak habitat laut terutama terumbu karang,”  pungkas Iptu Sutamto, SH mengakhiri.

Polres Pati Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

six + 1 =

Site Footer