Anggota Polres Tegal Kota Ikuti Rikes dari Bidokkes Polda Jateng

Polres Tegal Kota Cyber News – Polda Jateng – Ratusan anggota Polres Tegal Kota menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan Bidokkes Polda Jateng, di Klinik Adhi Pradana Polres Tegal Kota, Jalan KS Tubun, Kota Tegal, Selasa (29/01/2019)

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh meliputi cek kesehatan fisik, cek kesehatan gigi, tes darah, tes urine, tes EKG untuk kesehatan jantung, rontgent, dan bagi yang tergolong intensif I ditambah dengan test treadmill.

Sementara Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra menyampaikan Rikkes tersebut merupakan program rutin tahunan Polda Jateng untuk menilai status kesehatan anggotanya.

“Sehingga mereka dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita anggota sehingga bisa segera mendapat penanganan,” ujarnya

Sebelumnya kepada seluruh personel, Kabid Dokkes menyampaikan bahwa selama kurun waktu dua bulan masa jabatanya, sedikitnya sudah ada tujuh personel Polri di jajaran Polda Jawa Tengah yang meninggal dunia.

Lebih lanjut Kabid Dokkes menginggatkan agar anggota dapat memanfaatkan dan mengikuti pemeriksaan ini sebaik-baiknya. “ Jaga pola hidup dan pola makan, serta jangan lupa berolahraga secara rutin,” tuturnya

Site Footer