Rumah Singgah Belum Difungsikan

Polres Tegal Kota Cyber News – Polda Jateng – Pemkot Tegal mendirikan Rumah Singgah yang ditempatkan di bekas gedung SD Negeri Cabawan 1, Jalan Buya Hamka, Kelurahan Cabawan, Kecamatan Margadana. Setelah dilakukan renovasi, saat ini Rumah Singgah belum difungsikan. Sebab, masih dalam proses pengadaan kelengkapan sarana dan prasarana.

“Tahun ini mau kami adakan (untuk kelengkapan sarana dan prasarana),” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kota Tegal Endah Pratiwi, Rabu (23/1). Kepala Bidang yang akrab disapa Wiwi menerangkan, selanjutnya Dinsos Kota Tegal mempersiapkan sosialisasi kepada warga sekitar.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II Nur Fitriani mengatakan, dengan Rumah Singgah ini, Komisi II berharap Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bisa mempunyai tempat untuk menangani pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) sehabis razia. Penanganan PGOT merupakan tanggungjawab bersama.

“Saya lihat, Rumah Singgah sudah sesuai yang diharapkan dengan anggaran Rp300 juta. Semoga dapat menjadi wadah bagi organisasi sosial, sebagai tanggungjawab dan kesadaran kita sebagai manusia. Organisasi Perangkat Daerah kami minta selalu berkoordinasi, agar Rumah Singgah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Fitriani. (nam/ela/zul

Leave a reply:

Your email address will not be published.

1 × five =

Site Footer