Polsek Semarang Selatan Laksanakan Pengamanan Haul Habib Hasan Thoha bin Muhammad bin Yahya

Polrestabes Semarang Cyber News – Polda Jateng – Kapolsek Semarang Selatan Polrestabes Semarang Kompol Dedi Mulyadi, SH bersama anggota dan satuan samping melaksanakan pengamanan acara Haul Habib Hasan Thoha bin Muhammad bin Yahya di Kampung Duku kelurahan Lamper Kidul Kecamatan Semarang Selatan. Selasa (15/1/2019) pukul 20.00 Wib. Pengamanan acara Haul Habib Hasan Thoha bin Muhammad bin Yahya yang dilaksanakan dalam kegiatan Maulid Nabi ini dipimpin Kapolsek Smg Selatan Kompol Dedi Mulyadi, SH. Sebelum giat berlangsung Kapolsek Semarang Selatan melaksanakan apel dan memberikan arahan tentang pembagian tugas pengamanan masing masing Personil Pengamanan yang meliputi Satuan TNI, Satpol PP, Panitia dan warga masyarakat.

Acara Maulid Nabi ini adalah acara puncak dalam rangkaian dari acara Haul Habib Hasan bin Thoha bin Muhammad Yahya yang merupakan seorang ulama besar yang menyiarkan agama Islam dari Jogyakarta menuju Pantai Utara Jawa. Beliau juga seorang Panglima Perang yang berjuang melawan penjajahan Belanda. Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa habib dari Damaskus Syuriah, Libanon dan Yordan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro yang diwakili oleh Dandim 0733 BS, Kapolda Jateng yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Semarang , Jendral TNI Purn Gatot Nurmantyo juga dihadiri oleh pejabat pejabat penting lainnya serta 1.500 jemaah. Rangkaian acara haul Habib Hasan Thoha bin Muhammad bin Yahya ini diawali dengan Khatam Al Quran, Kirab Merah Putih dan acara puncaknya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini berlangsung lancar, aman dan tertib.

Kapolsek Semarang Selatan mengatakan bahwa Pengamanan Rangkaian Haul Habib Hasan bin Thoha bin Muhammad bin Yahya adalah tanggung jawab Polri dengan didukung oleh Satuan TNI, Satpol PP, panitia dan warga masyarakat sekitar. “Terimakasih kami haturkan kepada Satuan TNI, Satpol PP, panitia dan warga masyarakat sekitar yang sudah bahu membahu membantu Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, kerja sama yang baik ini akan terus terjalin untuk pelaksanaan tugas tugas lain yang akan datang.” Ungkap Kompol Dedi Mulyadi, SH.

(Humas Polrestabes Semarang)

Site Footer