Belum Lunasi Tunggakan PBB, Tower Seluler Disegel

Polres Tegal Kota Cyber News – Polda Jateng – Salah satu tower seluler di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal disegel. Tindakan tegas itu dilakukan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BP2D) Kabupaten Tegal, lantaran perusahaan provider pemilik tower menunggak pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga Rp3,1 juta.

Kepala BP2D Kabupaten Tegal Muhammad Soleh melalui Kepala Bidang (Kabid) Penagihan dan Keberatan Yosa Afandi menyatakan, melalui penyegelan ini diharapkan pemilik terpanggil untuk memenuhi kewajibannya terhadap pajak terhutang yang belum terbayarkan.

“Kami sempat melakukan upaya penyisiran keberadaan tower seluler yang belum membayar pajak terhutang menjelang akhir tahun. Dan petugas mantri pajak kami perintahkan untuk menyegel keberadaan tower tersebut sekaligus membentangkan spanduk bahwa tanah dan bangunan dalam pengawasan,” ungkapnya, kemarin.

Untuk bisa membuka kembali kunci gembok tersebut, otomatis pemilik tower harus menyertakan bukti pelunasan pajak CMS Bank Jateng dan data Sis Miop. Pihaknya menyatakan, untuk target pajak daerah di tahun 2018 berhasil terlampaui meski sempat mengalami penambahan saat ubahan sebesar Rp9 miliar dari penetapan target awal.

“Target itu meningkat di target ubahan menjadi Rp105.528.154.000 dan di akhir tahun mampu terealisasi sebesar Rp106.847.220.472 atau 101, 25 persen,”tambahnya.

Untuk tahun 2019, target penetapan pajak daerah sebesar Rp104.820.828.000 dan diprediksi akan mengalami kenaikan saat target ubahan tengah tahun mendatang.

“Langkah-langkah strategis bakal kami lakukan untuk meningkatkan pendapatan di sektor pajak daerah. Salah satunya dengan updating data secara menyeluruh terhadap obyek pajak yang ada, serta menggelar sosialisasi lebih banyak dalam rangka memberikan gambaran kepada masyarakat akan pentingnya kepatuhan dalam membayar pajak,” tandasnya yang meminta wajib pajak PBB terhutang untuk segera melunasi dan membayar denda yang telah ditetapkan berdasarkan aturan yang berlaku. (radartegal.com)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

10 − one =

Site Footer