Polresta Surakarta Cyber News – SUKOHARJO-Satu orang tewas dan dua lainnya kritis saat terjadi kecelakaan karambol di Jalan Raya Solo-Wonogiri, Selasa (1/1/2019).Peristiwa melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil dan satu sepeda motor. Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di depan komplek makam Songgorunggi, sekitar 150 meter utara lampu merah Songgorunggi Kecamatan Nguter.

Peristiwa yang sempat membuat lalu lintas macet itu melibatkan mobil minivan Toyota Avanza warna hitam nomor polisi B 1887 QM, mobil  Daihatsu Ayla warna merah nomor polisi AD 9246 RP, serta sepeda motor metik Yamaha Xeon merah putih AD 5210 JK.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal ketika Toyota Avanza yang dikendarai Agung, warga Kecamatan Jatipurno, Wonogiri, melaju dari arah Solo menuju Wonogiri. Ketika sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan meluncur Daihatsu Ayla dengan kecepatan tinggi.

Laju Ayla terlalu ke kanan hingga melebihi as jalan. Sopir Avanza berupaya banting setir ke kiri, namun benturan tidak dapat dihindari. Bahkan mobil Avanza sampai menabrak pohon dan terbalik di pinggir jalan.

Tidak berhenti sampai di situ. Mobil  Ayla menabrak pula motor metik Yamaha Xeon yang berada di belakang Avanza. Motor ditumpangi tiga orang, suami istri dan putranya yang masing berusia enam tahun.

Naas, sang anak bernama Naufal Akbar, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pasangan suami istri  Hariyanto-Sri Widati, kritis dan dilarikan ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Mobil Ayla berhenti setelah menabrak pohon turus jalan. Dua penumpangnya, Endang dan Mitha dilarikan ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo. Sementara pengemudi Avanza selamat dan tidak mengalami luka yang berarti.

“Satu orang meninggal dunia, merupakan pembonceng sepeda motor,” jelas Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani.

Pengemudi Avanza, Agung mengaku sudah berupaya banting setir ke kiri. Tapi jarak sudah terlalu dekat dan tidak bisa menghindari benturan. (joglosemarnews.com)