Menteri Basuki Ingin Sebagian Wisma Atlet untuk PNS PUPR

Polresta Surakarta Cyber News — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap sebagian unit Wisma Atlet Kemayoran dapat diperuntukan bagi pegawai Kementerian PUPR. Ia menyebut, saat ini masih banyak pegawainya yang belum memiliki rumah.

Basuki sudah menyampaikan permintaan kepada Sekretariat Negara selaku pemilik fasilitas tersebut agar kompleks C2 Wisma Atlet Kemayoran dapat dialokasikan bagi pegawainya. Kompleks C2, terdiri dari tiga bangunan (tower) dengan jumlah 1.932 unit dan bisa menampung hingga 5.796 orang.

“Kalau boleh seperti demikian ya bisa kami gunakan, karena kan (pegawai) yang muda-muda ini masih belum memiliki rumah. Namun, sampai sekarang kami masih belum mendapat jawaban (dari Setneg),” ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (7/11).

Lebih lanjut, ia tak mempersalahkan skema penggunaan Wisma Atlet, apakah berbentuk rumah susun sederhana milik (rusunami) atau rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Namun sebelum itu, ia berharap Setneg segera memutuskan peruntukkan Wisma Atlet tersebut.

“Karena itu asetnya Setneg, jadi kami berharap bisa segera diputuskan,” katanya.

Saat ini, Wisma Atlet Kemayoran masih dalam fase pemeliharaan yang dilakukan Kementerian PUPR. Rencananya, Kementerian PUPR akan mengembalikan Wisma Atlet ke Setneg sebelum akhir tahun ini. Dengan demikian, kepastian penggunaan Wisma Atlet usai Asian Games bisa diketahui di awal tahun ini.

“Sekarang memang belum kami serahkan kembali ke Setneg karena pemeliharaan, akhir tahun ini kami akan kembalikan lagi. Nanti tergantung mereka (Setneg), Wisma Atlet akan digunakan untuk apa,” papar dia.

Sekadar informasi, Wisma Atlet Kemayoran memiliki sepuluh tower dengan total hunian 7.426 unit. Sebanyak tujuh tower berada di C10 dengan jumlah sebanyak 5.494 unit dan sisanya ada di C2 sebanyak 1.932 unit.

Pembangunan Wisma Atlet ini termasuk di dalam anggaran pembangunan Asian Games 2018 sebesar Rp3,78 triliun. (glh/agi)

 

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

one × 2 =

Site Footer