Prediksi Motor Baru di Indonesia Motorcycle Show 2018

Polresta Surakarta Cyber News — Indonesia Motorcycle Show (IMoS) bakal berlangsung dalam hitungan jam dari sekarang. Lebih dari 10 merek sepeda motor bakal hadir dan kemungkinan besar meluncurkan produk baru di ajang yang digelar dua tahunan ini.

IMoS digelar pada 31 Oktober hingga 4 November di Jakarta Convention Center yang berada di kompleks Stadion Gelora Bung Karno. Tema yang diusung adalah “Indonesia Future Technology”, jadi kita akan lihat seberapa serius para peserta pameran menyesuaikan konsep acara yang diusung Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Merek-merek yang bakal tampil di antaranya adalah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa, dan Piaggio.

Sulit mengulik indentitas motor baru yang meluncur di IMoS, pasalnya pihak AISI juga sudah sepakat dengan para anggotanya dan eksebitor pameran tidak akan memberikan informasi atau bocoran terkait hal itu.

Namun bukan berarti tidak ada prediksi. Berikut daftar motor yang diperkirakan meluncur di IMoS 2018:

1. Honda
Di Tokyo Motor Show 2017, Honda sudah memamerkan PCX berteknologi canggih, yaitu hibrid dan murni listrik. PCX Hybrid telah meluncur di Indonesia International Motor Show pada April lalu, kemungkinan besar kini giliran PCX EV (Electric Vehicle) yang meluncur di IMos 2018.

2. Yamaha
Yamaha MT-15 sudah meluncur di Thailand pada awal Oktober lalu. Motor bergaya naked alternatif Xabre (atau M-Slaz di Thailand) ini punya aura desain yang sejalan trah MT. Setelah Thailand bisa jadi MT-15 juga meluncur di Indonesia.

3. Suzuki
Saat peresmian harga GSX150 Bandit pada awal Oktober lalu, Suzuki terlihat menampilkan model lain versi touring. Saat itu belum ada harga buat GSX150 Bandit versi touring, pihak Suzuki mengatakan ingin mengujinya dulu lantas peluncuran dilakukan. Ada kemungkinan GSX150 Bandit versi touring meluncur di IMoS 2018.

Selain itu, selintingan kabar menyebutkan Suzuki juga bakal meluncurkan penyegaran GSX-R 150 yang kemungkinan dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dan suspensi upside-down serta GSX-S 150. Ada juga rumors Burgman 180 bakal diperkenalkan.

4. Kawasaki
Kawasaki ZX-6R 636 sudah meluncur global pada awal Oktober lalu dan bisa jadi muncul di IMoS 2018. Model sport fairing kelas 600cc ini punya desain mirip Ninja 250 terbaru yang sudah meluncur di Indonesia.

IMoS 2018 menempati lahan indoor dan outdoor seluas 10.500 meter persegi di JCC. Setiap hari acara ini dibuka pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. Harga tiket masuk normal Rp20 ribu dan Rp30ribu untuk akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu). (fea)

 

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

four × 5 =

Site Footer