Dua Tersangka Kasus Suap Disdik Klaten Masih PNS Aktif

Polresta SurakartaCyber News — Dua mantan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten yang menjadi tersangka kasus suap pengisian jabatan pada 2016 lalu masih menyandang status PNS aktif. Dua pejabat itu adalah eks Sekretaris Disdik Sudirno dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Bambang Teguh Satya.

“Masih PNS aktif dan menerima gaji utuh. Kan belum diberhentikan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Surti Hartini, Kamis (19/10).

Pihaknya mengaku pernah meminta kejelasan status kedua tersangka pada pertengahan tahun lalu. Ketika itu BKPPD hanya menerima surat pemberitahuan tentang dimulainya penyidikan terhadap kedua PNS itu dari KPK.

Sehingga ketika tidak ada penahanan, lanjut Surti, status PNS Sudirno dan Bambang Teguh tidak dapat diberhentikan sementara. Hal itu sesuai Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun keduanya saat ini menjadi pejabat fungsional sebagai pengawas di Disdik Klaten.

“Kami kesulitan untuk mengambil tindakan lantaran ini kan kewenangan KPK. Jadi lebih baik kami menunggu proses pengadilan terlebih dahulu,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

 

Polresta SurakartaCyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

18 + 18 =

Site Footer