Anggota Patroli Polsek Tingkur Himbau Utamakan Keselamatan, Kepada Pengunjung Pasar Pagi

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Salah satu faktor penyebab permasalahan kecelakaan lalulintas khususnya pengguna kendaraan roda dua adalah masih sering adanya kecerobohan dari warga masyarakat yang membawa barang melebihi kapasitas angkut kendaraan, sehingga pengendara tidak bisa konsentrasi dalam mengendarai kendaraanya dan menimbulkan terjadinya kecelakaaan dalam perjalanan.

Menyikapi hal tersebut langkah sangat positif dilakukan oleh Bripka Didik Samekto Polsek Tingkir Polres Salatiga saat melakukan Patroli rutin Pasar Pagi, Sabtu ( 12 / 10 / 2019 ), yang memberikan teguran humanis keselamatan berkendaraan kepada pengunjung pasar pagi.

Kepada pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dan membawa barang melebihi kapasitas angkut dihimbau untuk selalu berhati – hati dan mengendarai kendaraan tidak dengan kecepatan tinggi untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan kecelakaan lalulintas.

Saya melihat banyak sekali pengunjung pasar pagi yang mengendarai kendaraan roda dua membawa barang melebihi kapasitas angkut, hal ini sangat berbahaya dan merupakan kerawanan terjadinya kecelakaan lalulintas, untuk mengantisipasi hal tersebut maka saya menghimbau kepada pengendarannya untuk selalu berhati – hati dan tidak perlu mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, pernyataan Bripka Didik Samekto.

Supriyati, salah seorang pengunjung warga Kutowinangun Lor yang mendapat himbauan menyampaikan terima kasih dan menyatakan kebersediaanya untuk melaksanakan, karena disadarinya semua adalah untuk keselamatan dirinya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi melalui Kapolsek Tingkir mendukung penuh inisiatif anggota untuk memberikan himbauan keselamatan kepada masyarakat dalam kegiatan Patrolinya, selain untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan, hal tersebut akan menciptakan kedekatan yang lebih nyata antara Polri dan masyarakat, AKP Parwanto, SH, MH menjelaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Site Footer