SAMSAT Klaten hadir dengan inovasi-inovasi guna meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Tidak jauh berbeda dengan “Samsat Keliling”, SAMSAT Siaga ini juga hadir di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Klaten sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kini Jadwal SAMSAT Siaga Kabupaten Klaten sudah terupdate dan akan terus diupdate untuk setiap minggunya, anda dapat melihat jadwal keberadaan SAMSAT Siaga yang paling dekat dengan wilayah tempat tinggal anda melalui social media Instagram kami “HumasresKlaten atau tmcpolresklaten”. Untuk syarat yang harus disiapkan diantaranya KTP dan STNK. Surat tersebut harus asli disertai fotokopinya. Tidak ada biaya tambahan untuk layanan STNK ini, semua biaya sama dengan anda mengurus di Kantor SAMSAT. Hanya saja kita akan diberi fasilitas lebih mudah dan lebih dekat dengan lokasi rumah anda. Layanan SAMSAT Siaga ini berupa mobil yang bisa mobile kapanpun, artinya dapat perpindah tempat kapanpun dan dimanapun yang sudah ditentukan jadwal beredarnya. Jadi tidak perlu binggung jika bukan berbentuk sebuah kantor. Petugas siap membantu proses pembayaran pajak sepeda motor ataupun mobil milik warga.

Polres Klaten Cyber News – Sat Lantas Polres Klaten terus mengembangkan inovasi pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dalam pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) secara prima, dengan memberikan layanan yang terintegrasi dan terkoordinasi secara cepat, tepat, transparan, akuntabel dan informatif. Kini hadir di tengah masyarakat dengan melalui pelayanan SAMSAT Malam.

Pelayanan pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Malam dilaksanakan mulai pukul 16.30 Wib sampai dengan 20.00 Wib di pintu masuk RSPD Klaten, mulai hari Senin sampai dengan Sabtu.

Brigpol Much Akhid Purdana menjelaskan untuk syarat yang harus disiapkan diantaranya KTP dan STNK. Surat tersebut harus asli disertai fotokopinya. Tidak ada biaya tambahan untuk layanan STNK Keliling ini, semua biaya sama dengan anda mengurus di Kantor SAMSAT. Hanya saja kita akan diberi fasilitas lebih mudah.

Tujuan dari SAMSAT Malam adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Manfaat Pelayanan SAMSAT Malam antara lain memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLL) serta mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

four × 2 =

Site Footer