Prabowo Berhenti Pidato Saat Azan Zuhur Berkumandang

Polresta Surakarta Cyber News — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berhenti berpidato saat azan Zuhur berkumandang. Hal itu terjadi saat Prabowo berbicara di hadapan pengurus DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang menghelat Rapat Kerja Nasional di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta, Kamis (11/10).

Mulanya, Prabowo berpidato seperti biasanya. Mulai dari kesan-kesannya dengan reputasi LDII sebagai organisasi Islam hingga kondisi perekonomian bangsa.

Prabowo bicara begitu lama. Hingga setelah 30 menit berbicara, terdengar Azan Zuhur berkumandang dari masjid yang tak jauh dari lokasi acara. Masjid itu juga masih berada di kompleks Pondok Pesantren Minhajurrosyidin.

“Azan ya?” Tanya Prabowo.

(bmw/DAL)
Setelah memastikan bahwa suara yang didengarnya adalah azan zuhur, Prabowo lalu berhenti pidato dan turun dari podium. Dia kembali duduk di kursinya yang berada di bagian depan berdampingan dengan pengurus DPP LDII.

“Baik. Kita break sebentar untuk mendengarkan azan,” ucap moderator acara.

Setelah azan Zuhur selesai berkumandang, Prabowo dipersilakan kembali ke atas podium untuk melanjutkan pidatonya. Dia kembali berbicara hingga sekitar 25 menit. Setelah itu, Prabowo berfoto bersama dengan pengurus LDII seluruh provinsi Indonesia.

Hal serupa juga pernah dilakukan calon presiden petahana Joko Widodo saat membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta, Jumat (14/9) lalu.

Saat itu, Jokowi belum selesai menuntaskan kata-katanya, suara azan Ashar datang berkumandang. Ia langsung berhenti berpidato untuk sementara waktu.

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

five − 1 =

Site Footer