Bhabinkamtibmas Damaikan Warga Berselisih Paham

Polres Klaten Cyber News – Sikas (25) nyaris saja mendekam di rumah tahanan (rutan) Kepolisian Sektor (Polsek) Cawas. Ia dilaporkan dengan sangkaan melakukan penganiayaan.

Penganiayaan dilakukan Sikas tanpa sebab musebab terhadap Tukinem (52), terjadi di Jl. Pedan – Cawas, Rabu (29/8/2018).

Tukinem selaku terlapor melakukan penganiayaan kepada korban, Sikas yang sama-sama tinggal satu RT di desa Tlingsing, dengan cara memukul kepala, dan tangan korban sebanyak beberapa kali.

Penganiayaan tanpa sebab dilakukan terlapor, berawal ketika korban (pelapor) mencari anaknya yang sedang mencari buah kelapa.

Tanpa alasan tiba-tiba saja Sikas memukul korban yang juga adalah ibu mertua dari terlapor dengan menggunakan bambu.

Tidak terima dipukul, Sikas kemudian mengadukan kejadian dialaminya ke Kepala Desa yang meneruskan aduan tersebut ke Bhabinkamtimbas Desa Burikan Aiptu Sudarsana.

Berdasar laporan itu, tidak ingin tersulut ke persoalan lebih besar Aiptu Sudarsana langsung mengambil langkah.

Hari ini, Kamis (30/8/2018) Aiptu Sudarsana pun bersama kepala desa mengumpulkan kedua belah pihak di kantor desa setempat untuk penyelesaian masalah (problem solving).

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung melalui Kapolsek Cawas AKP Sri Anggono membenarkan, langkah tepat dilakukan anggotanya dalam hal penyelesaian perkara.

Karena pihak korban tidak melanjutkan perkara penganiayaan tersebut ke jalur hukum. Dengan catatan, Sikas tidak kembali melakukan perbuatannya.

Selain itu, Sikas juga bersedia dan menanda tangani surat perjanjian serta menanggung pengobatan korban yang terluka ringan karena dipukul dengan bambu.

“Penyelesaian masalah ini korban tidak melanjutkan ke jalur hukum. Dan, terlapor berjanji tidak mengulangi perbuatannya,” kata Sudarsana, Kamis (30/8/2018).

Terpisag, keluarga dari kedua belah pihak mengucapkan terima kasih kepada kepolisian, tertelebih bhabinkamtibmas dan kepala desa yang membantu penyelesaian masalah tersebut.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

five × two =

Site Footer