Satlantas Polres Klaten Sudah 3 Bulan Kehabisan Material SIM

Polres Klaten Cyber News – Satlantas Polres Klaten, Jawa Tengah sudah tiga bulan kehabisan material Surat Izin Mengemudi ( SIM). Guna mengatasi hal itu, Satlantas Polres Klaten menerbitkan surat keterangan sementara sebagai SIM pengganti.

Kasatlantas Polres Klaten AKP Adhytiawarman Gautama Putra mengatakan, habisnya material SIM tersebut sudah berlangsung sejak Mei 2018. Bagi masyarakat pencari SIM baru maupun perpanjangan sementara diberikan SIM pengganti.
“Pengiriman material SIM dari pusat sedikit ada keterlambatan. Jadi, mohon waktu dan pengertiannya bagi masyarakat,” kata Adhytia dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (2/8/2018). Adhytia menjelaskan bahwa SIM pengganti yang diterbitkan Satlantas Polres Klaten memiliki fungsi sama dengan SIM aslinya. Masyarakat tidak perlu khawatir, apabila ada operasi kepolisian tinggal menunjukkan SIM pengganti. Baca juga: Kronologi Ibu Lurah Pura-pura Mati agar Selamat dari Percobaan Pembunuhan “SIM pengganti kekuatan hukumnya sama dengan SIM aslinya.
Jadi, kalau memang nanti ada pelaksanaan razia kepolisian, pengecekan kendaraan bermotor tunjukkan saja SIM pengganti itu,” jelas Adhytia. Menurut Adhytia, hingga saat ini pihaknya telah menerbitkan sekitar 2.000 surat keterangan sementara sebagai SIM pengganti, baik kepada pencari SIM baru maupun yang melakukan perpanjangan. “Kita akan usaha secepatnya supaya material SIM bisa segera dikirim dari pusat. Kalau material SIM sudah tiba maka kita sesuaikan dengan urutan antrean. Karena SIM pengganti yang kita terbitkan ini sudah ada tenggat waktunya,” urainya.

Kompas.com

Leave a reply:

Your email address will not be published.

fourteen − 6 =

Site Footer