Posyandu Desa Karangasem Maju Lomba Tingkat Provinsi

Polresta Surakarta Cyber Nesw – Posyandu Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Sukoharjo maju dalam lomba pelaksana terbaik Posyandu tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tim penilai datang melakukan penilaian baik data administrasi maupun melihat langsung kondisi kegiatan di lapangan.

 

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, saat menyambut kedatangan rombongan tim penilai di gedung PKK Sukoharjo, Kamis (27/9) mengatakan, selamat datang pada tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo. Bupati berharap, pada lomba pelaksana terbaik Posyandu tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini Kabupaten Sukojarjo diwakili Posyandu Desa Karangasem, Bulu bisa menang. Dengan demikian maka Kabupaten Sukoharjo bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ditingkat nasional.

“Sudah banyak program Pemkab Sukoharjo mendukung kegiatan Posyandu dan penilaian ini akan memperlihatkan kinerja selama ini. Kami harap bisa menang,” ujar Wardoyo Wijaya.

Ketua TP PKK Sukoharjo Etty Suryani mengatakan, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Sukoharjo dalam memajukan organisasi, pemerintah dan masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan tersebut berkaitan dengan Posyandu baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Keberadaan Posyandu dinilai sangat penting bagi pemerintah mulai dari tingkat desa sampai nasional. Sebab Posyandu menjadi salah satu bagian dari usaha mencetak generasi penerus bangsa yang unggul. Posyandu tidak hanya bergerak pada pelayanan kesehatan anak saja namun juga lansia dan menjadi ujung tombak pemerintah diberbagai kegiatan kemasyarakatan.

Pemkab Sukoharjo dijelaskan Etty sudah banyak membantu dalam pengembangan Posyandu. Salah satunya berkaitan dengan pemberian honor bagi kader Posyandu. Para kader ini tidak hanya pasif menunggu masyarakat namun juga aktif dengan sering jemput bola dalam memberikan pelayanan.

“TP PKK Sukoharjo dalam menjalankan kegiatannya juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Pemkab Sukoharjo maupun organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,” ujarnya.

Kerja keras TP PKK Sukoharjo selama ini membuat berhasil mendapatkan berbagai penghargaan baik skala lokal maupun nasional. “Seperti harapan bapak bupati kami TP PKK Sukoharjo juga berharap Posyandu Desa Karangasem, Bulu bisa menang lomba,” lanjutnya.

Ketua Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi Jawa Tengah Nadi Santoso mengatakan, penilaian lomba dilakukan oleh tim penilai yang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Sukoharjo dalam penilaian tahun ini masuk kategori Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu.

Selaku tim penilai tahun ini beban tim sangat berat karena dalam lomba sebelumnya Provinsi Jawa Tengah menjadi juara pertama tingkat nasional. Untuk itu tim penilai pilihan siapa yang jadi pemenang lomba tidak salah.

“Tim penilai sudah menerima dokumen administrasi dari pelaksanaan Posyandu Sukoharjo. Penilaian kami lakukan dengan mencocokan dokumen administrasi tersebut dengan kondisi di lapangan,” ujarnya. (Mam

Leave a reply:

Your email address will not be published.

twelve − 4 =

Site Footer