JELANG LAGA LAWAN PERSIBAT BATANG : Roni Saputra Siap Jadi Starter

Polres Klaten Cyber News -Jelang lawatan ke kandang Persibat Batang di Stadion M Serengat, 29 September mendatang, Persis Solo dipastikan membawa 18 pemain terbaiknya.

Sayang dalam laga ini ada lima pemain absen. Dua bomber Azka Fauzi dan Abanda Rahman, dipastikan absen karena cedera, selain itu lini serang semakin bermasalah dengan absennya Rudiyana lantaran akumulasi kartu.

Untuk menutup lubang di lini depan, pelatih Agus Yuwono membawa penyerang muda alumni Persis Solo Yunior, Roni Saputro. Terakhir kali dirinya diturunkan sebagai starter, adalah saat kntra PSS Sleman di babak 16 besar musim lalu.

”Lini serang masih menyisakan dua pemain senior Tri Handoko dan Johan Yoga, tapi Roni akan kami beri kesempatan bermain saat melawan Persibat,” ungkap Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Selain kehilangan tiga pemain berstatus striker, Persis juga harus kehilangan Heru “Eto’o” Setyawan tak dibawa ke Batang, karena masih berkonsentrasi memulihkan cedera kaki kiri. Tak hanya Heru, bek sayap Iqbal Samad juga masuk dalam daftar cedera dan proses pemulihan. Sebagai pengganti Eto’o, Agus Yuwono menyiapkan Bayu Andra dan Dody Alfayed mengisi pos gelandang bertahan bersama Tegar Pangestu. Sedangkan untuk posisi Iqbal, sudah beberapa laga terakhir cukup aman dijaga oleh mantan bek Timnas U-19 Dedi Tri Maulana.

Sementara itu empat laga sisa di babak penyisihan Liga 2 2018 siap dijalani Persis Solo. Tambahan 12 poin sisa terbuka untuk digondol. Dua laga kandang dan dua laga tandang harus dioptimalkan sebaik mungkin.

Empat laga itu antara lain di kandang Persibat Batang di Stadion M Serengat Batang (29/9). Setelah itu dua laga kandang akan dijalani, yang diputusakan akan digelar di Stadion Wilis Madiun. Dua laga ini yakni saat melawan Persika Karawang (3/10), dan PSIR rembang (9/10). Laga terakhir di babak penyisihan akan dijalani melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang (13/10).

”Di Laga sisa kami menargetkan untuk sebisa mungkin meraih poin penuh di tiap laganya. Ini tak mudah karena yang kami lawan juga bukan tim yang mudha untuk dikalahkan,” terangnya. (nik)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

1 × four =

Site Footer