Serah Terima jaga malam di mako polsek Karanganom makin disiplin

Polres Klaten – Setiap hari Polsek Karanganom melaksanakan kegiatan serah terima penjagaan dan piket fungsi dalam rangka cek kesiapsiagaan personil sebelum pelaksanaan tugas, seperti halnya yang dilaksanakan Selasa (25/9/2018).
Pelaksanaan apel serah terima tugas jaga merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Peserta apel serah terima adalah petugas jaga lama dan  petugas jaga baru yang terdiri dari Ka SPKT beserta personil dari dari Piket Fungsi.
Dalam apel serah terima selain guna mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.
Selain itu, dalam apel ini diserahkan juga informasi tentang kejadian pidana maupun non pidana, jumlah barang inventaris dan jumlah tahanan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga petugas jaga baru paham dan mengerti situasi kamtibmas wilayah dan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi masing masing.
”Dengan dilaksanakan serah terima tugas penjagaan ini tentunya anggota selalu akan selalu siap baik sarana prasarana maupun kelengkapan individu untuk dapat melaksanakan tugas secara maksimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat” pungkas Kapolsek Karanganom AKP Sutarno mewakili Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono. (rdt)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

11 − four =

Site Footer