Kapolres Klaten Pimpin Press Conference Hasil Ungkap Kasus Narkoba

Polres Klaten – Satres Narkoba Polres Klaten berhasil membongkar peredaran narkoba selama bulan Juli-September 2018. Dalam kurun waktu itu, polisi telah mengamankan sebanyak 15 tersangka dengan berbagai peran seperti pengedar dan pengguna.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung, Pramono mengatakan dari belasan tersangka itu terbagi dalam sejumlah operasi. Sebanyak 9 tersangka diamankan saat Operasi Antik Candi 2018, sementara sisanya merupakan non operasi yang dilakukan sejak bulan Juli-Agustus 2018.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat kurang lebih 8 gram. “Untuk yang hasil Operasi Antik kami dapatkan barang bukti sabu sebarat kurang lebih 3 gram. Sedangkan dari non operasi sekitar 5 gram,” ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (19/09/2018).

Dijelaskan, keseluruhan tersangka rata-rata berprofesi sebagai buruh harian lepas. Peran mereka beragam, mulai dari pengguna hingga pengedar. “Mereka kami tangkap hampir di seluruh wilayah Klaten, semua wilayah di kecamatan ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan, hampir sepertiga dari jumlah tersangka ini ternyata juga merupakan residivis dalam kasus yang sama. Jika dibanding dengan tahun lalu, lanjut Kapolres, jumlah tersangka kali ini terbilang lebih banyak.

“Ini jelas lebih banyak, karena kita genjot betul. Agar Klaten bisa bersih dari penyalahgunaan narkoba,” urai dia.

Atas pengungkapan kali ini, pihaknya meminta kepada semua pihak untuk ikut serta membantu memberi informasi memberantas narkoba di wilayah Klaten. Pasalnya, semakin banyak yang ikut serta akan semakin mempersempit ruang gerak para penyalahguna narkoba.

“Makin banyak polisi bergarak, makin mempersempit ruang gerak mereka. Jadi saya harap semua masyarakat itu memeranginya,” pungkas Kapolres. (hms)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

sixteen + fourteen =

Site Footer