Kesampingkan Rombongan Presiden Demi Tolong Ambulance Pembawa Pasien, 4 Polisi Solo Banjir Dukungan dan Diganjar Penghargaan

SOLO– Sebuah foto viral di akun Instagram @ics_infocegatansolo yang menceritakan pada hari Sabtu, 15 September 2018, sebuah ambulance ini dari RSUD Pandan Arang Boyolali yang membawa pasien emergency yang bersamaan dengan rombongan Presiden RI dan hebatnya personil Sat Lantas Polresta Surakarta mendahulukan ambulance yang emergency ini.

4 personil Polresta Surakarta adalah Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas.

“Saya melihat ada ambulance yang terjebak di jalur lambat depan Panti Waluyo bersama pulahan pengendara lain, padahal rombongan presiden sudah dekat lokasi,” kata Ipda Suharto.

“Atas dasar kemanusiaan kami mendahulukan ambulan yang sedang membawa pasien ini” ungkapnya.

 

Ipda Suharto menjelaskan jalan yang dilewati ambulance tersebut memang macet apalagi malam itu malam Minggu. Saat itu sekitar pukul 19.00 WIB dan dia dan kawan-kawan sedang mendapat tugas pengamanan rute Presiden RI. Namun ketika rombongan VVIP sudah mendekati lokasi, dia melihat ambulance yang terjebak di tengah kemacetan di lokasi. Lalu Ipda Suharto berinisiatif untuk menghampiri ambulance dan memprioritaskan di depan iring-iringan Presiden.

Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo sangat mengapresiasi tindakan anggota Sat Lantas Polresta Surakarta dengan memberikan reward di lapangan Apel Polresta Surakarta, Senin (17/09/2018).

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ipda Suharto dan kawan-kawannya ,” jelas Kapolresta Surakarta

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

four × five =

Site Footer