Lalui Ujian Praksek SIM C Satpas SIM Polres Klaten

Polres Klaten – Bagi pengendara motor di jalan umum diwajibkan untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Untuk mendapatkan SIM ini, biasanya peserta diharuskan mengikuti dua ujian, yakni teori dan praktek. Jika lolos pada ujian teori maka bisa langsung berlanjut pada ujian praktek. Ujian ini mengharuskan para peserta pencari SIM untuk mencoba mengendarai sepeda motor pada lintasan khusus. Setiap Polres memiliki jumlah lintasan yang berbeda-beda. Ada yang menyediakan dua atau tiga lintasan. Normalnya tersedia lintasan lurus, angka 8 dan zig-zag.

Untuk lintasan lurus, sebagian besar biasanya lulus dengan mudah, namun untuk dua lintasan lainnya, khususnya lintasan berbentuk angka 8 banyak yang gagal melakukannya.

Lintasan ini memang dianggap sulit, karena bentuknya yang sedikit rumit, terlebih lintasan tersebut memiliki lebar yang kecil dan dibatasi dengan beberapa tiang di bagian pinggirnya. Ujian praktek SIM memang harus dilalui demi kepentingan pengendara, tidak hanya sekedar mengendarai motor, namun juga untuk melatih keseimbangan dan mengatur kecepatan.

Jika sering gagal dan tak kunjung mendapatkan SIM gara-gara lintasan ini, anda disarankan untuk terus berlatih, sering mencoba dan tetap focus.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer