Fwd: Kapal Ikan Bintang Samudera Terbakar di Pelanbuhan Kota Tegal

Kota Tegal – Diduga akibat api las yang digunakan saat perbaikan mesin pendingin ikan. Sebuah kapal ikan, KM Bintang Samudera, Senin (30/07/2018) sekitar pukul 08.30 wib, terbakar dipelabuhan Kota Tegal.

Menurut keterangan diduga percikan api las menyambar bahan bakar yang ada di dalam tangki, sehingga api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian kapal.

Kobaran api bisa dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah Tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil water canon milik Polres Tegal Kota dikerahkan untuk memadamkan api.

Sementara petugas yang datang ke lokasi bersama ABK dan masyarakat juga berupaya melakukan penarikan sejumlah kapal disekitar lokasi untuk mengantisipasi meluasnya kobaran api.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK yang langsung datang di TKP menyampaikan hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

“Saat ini kita masih konsentrasi untuk melakukan pemadaman api. Setelah padam nanti kita akan lakukan penyelidikan. Informasi awal ada ABK yang melakukan perbaikan freezer,” ujarnya dilokasi

Leave a reply:

Your email address will not be published.

nineteen − 19 =

Site Footer