Wisata Air Jadi Andalan Desa Keputran

Polres Klaten – Desa Keputran merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Kemalang. Di Desa tersebut terdapat kantor kecamatan, koramil, mapolsek, puskesmas hingga salah satu pasar tradisional yang cukup dikenal oleh masyarakat yakni Pasar Kembang.
Terlihat di Desa Keputran terdapat wisata air yang semakin hari semakin ramai pengunjung. Dari kepolisian khususnya Polsek Kemalang menerapkan patroli secara berkala guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di kawasan wisata air, Sabtu (14/7/2018). Saat ini berwisata air merupakan wisata yang sangat digemari masyarakat secara umum, sehingga perlu adanya sentuhan dari pihak kepolisian.
“Polri harus meningkatkan pengamanan ataupun patroli ke objek – objek vital khususnya tempat wisata yang berada di wilayah. Harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kapolsek Kemalang AKP Danang Eko Purwanto, S.H.
Kepala Desa Keputran Wuryanto Nugroho menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Keputran membangun wisata air sejak tahun 2016 dan mulai dioperasikan tahun 2018 dengan dikelola BUMDes. Kawasan wisata air itu menjadi alternatif bagi warga lereng Merapi agar tak perlu jauh – jauh menikmati wisata air. “Penataan dan pembangunan fasilitas wisata air terus kami lakukan untuk meningkatkan pengunjung,” kata Wuryanto.
Salah satu pengunjung kolam renang, Ari, 20, mengatakan kolam renang yang dibangun di Keputran ini menjadi alternatif baru untuk berwisata air. “Selama ini paling dekat untuk wisata air ya ke Prambanan atau ke Kebonarum,” pungkas Ari.(bta)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer