Masa Tenang Pilkada di Kota Tegal : Alat Peraga kampanye (APK) pun mulai Dibersihkan

Kota Tegal – Memasuki masa tenang kampanye yang berlangsung selama tiga hari. Mulai hari ini, Minggu (24/06/2018) Sejumlah atribut dan alat peraga kampanye (APK) dalam Pilkada Pilgug Jateng maupun Pilwalkot Tegal mulai dibersihkan.

Petugas gabungan yang terdiri dari Komisioner KPU, Panwaslu serta Dishub, Satpol PP serta dibacukup personel Polres Tegal Kota mulai melakukan pembersihan APK di sejumlah titik di ruas jalan di wilayah 4 Kecamatan Kota Tegal.

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko,SH menyampikan selama masa kampanye banyak APK yang terpasang. Selanjutnya sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umumu (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye dan batas akhir masa tenang, sehingga harus dibersihkan.

Menurutnya semua alat peraga kampanye akan tertibkan. “Selama tiga hari mendatang diharapkan semuanya sudah bersih dan kita fokuskan pada pembersihan APK Pilgub dan Pilwakot Tegal,” terangnya sebelum pelaksanaan kegiatan di kantor KPU

Terpisah, Ketua Panwaslu Akbar Kusharyanto,SH menambahkan bahwa penertiban APK tersebut dilakukan di beberapa titik di empat wilayah Kecamatan Kota Tegal. Misalnya seperti simpang Tirus Jalan Perintis Kemerdekaan serta beberapa titik lainnya.

“Seluruh APK dalam penyelenggaran Pilkada baik Pilgub maupun Pilwalkot akan kita tertibkan,” terangnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer