Ratusan Linmas , Siap Amankan TPS dalam Pilkada di Kota Tegal

Kota Tegal – Sebanyak 840 orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemkot Tegal Jawa Tengah diserahkan Ke Polres Tegal Kota untuk membantu dalam Pemilukada Tahun 2018, Pilgub Jateng dan Pilwakot Tegal.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pjs Walikota Tegal kepada Kapolres Tegal Kota dalam kesempatan Apel Kesiapan Linmas yang diikuti unsur TNI/Polri dan Satpol PP di Mapolres, Sabtu (23/06/2018). Turut hadir unsur Forkopimda Kota Tegal lainnya.
Dalam amanatnya Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyampaikan peran satuan Linmas ini diharapkan mampu membantu tugas mulai pendistribusian kotak suara, pemungutan di TPS hingga mengawal pengirim dari TPS ke PPS maupun PPK.
Kapolres juga berpesan agar dapat menjaga kesehatan. Sebagai gerbang pertama di TPS, anggota Linmas juga agar memperhatikan aturan dan tata cara pengamanan di TPS dengan menghindari hal-hal yang tidak mencerminkan sebagai anggota Linmas, begitupula anggota Polri.
“Jaga Netralitas, jangan berpihak atau condong kepada salah satu pihak atau kelompok yang memanfaatkan sesuatu dengan memanfaatkan keberadaan anggota linmas,” ujarnya
Selain itu, lanjutnya dalam hal kegiatan atau apa yang perlu dilakukan, diharapkan Linmas tetap berkoordinasi dengan anggota Polri maupun TNI yang ada di TPS.
Hal terpenting dan perlu diwaspadai juga dalam Pesta Demokrasi di Indonesia yang dilakukan secara serentak ini, yakni ancaman dan aksi teror kelompok radikal atau teroris yang berpotensi menganggu proses demokrasi .

Leave a reply:

Your email address will not be published.

two × 4 =

Site Footer