SILATURAHMI BHABINKAMTIBMAS DESA MUNDU POLSEK TULUNG AIPTU YAMTANA KE PIMPINAN PONDOK PESANTREN

Polres Klaten – Untuk mewujudkan kemitraan antara tokoh agama dan Polsek Tulung Polres Klaten dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas utamanya diwilayah hukum Polsek Kebonsari, pada hari ini, Sabtu (09/06) Bhabinkamtibmas Desa Mundu melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren di Dk. Margoasri Rt 10 Rw 05, Ds. Mundu, Kec. Tulung, Kab. Klaten.
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mundu menyampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren di Dk. Margoasri Rt 10 Rw 05, Ds. Mundu, Kec. Tulung, Kab. Klaten bahwa sebagai tokoh agama harus bisa menjadi contoh dan tauladan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan harus bisa memberikan bimbingan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.
“Mari kita bersama sama membangun kesadaran maayarakat untuk saling hormat dan menghormati diantara warga masyarakat supaya dapat terwujud situasi yang aman dan nyaman sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang,” ujar Aiptu Yamtana.
Lebih lanjut Aiptu Yamtana menjelaskan bahwa pada saat ini ada sekelompok orang yang berusaha mengembangkan paham radikalisme dan terorisme yang mengancam persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Republik Indonesia, yang mana ajaran dari kelompok tersebut salah satunya adalah menghalalkan membunuh bagi orang yang tidak sepaham dengan mereka serta kelompok tersebut mengatasnamakan agama.
Bhabinkamtibmas Desa Mundu mengatakan bahwa sebagai tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren harus mengambil peranan untuk memberikan pendidikan dan penjelasan tentang agama yang benar utamanya kepada para santri yang berada di Pondok Pesantren di Dk. Margoasri Rt 10 Rw 05, Ds. Mundu, Kec. Tulung, Kab. Klaten serta warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Tulung Polres Klaten pada umumnya.
“Semoga dengan kerjasama aparat keamanan dalam hal ini Polsek Tulung Polres Klaten dengan tokoh agama yang ada diwilayah Tulung dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta dapat mencegah segala macam pengaruh paham Radikalisme dan terorisme utamanya di wilayah hukum Polsek Tulung Polres Klaten,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Mundu.
Ia menambahkan bahwasannya semoga kami bisa dan mampu untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dilingkungan kami serta dapat memberikan pendidikan agama secara benar dan dapat mencegah perkembangan paham radikalisme dan terorisme terutama dilingkungan kami.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer