BHABINKAMTIBMAS POLSEK DELANGGU POLRES KLATEN SAMBANGI SEKOLAH BERI HIMBAUAN

Polres Klaten – Guna mencegah terjadinya curas dengan sasaran sekolah -sekolah, Brigpol Bambang Sutrisno selaku bhabinkamtibmas Desa Mendak, Polsek Delanggu, Polres Klaten melaksanakan giat sambang dan koordinasi kamtibmas di SDN 1 mendak pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018.
Dalam kegiatan sambang petugas bertemu dengan kepala sekolah dengan guru dan staf
Petugas menyampaikan pesan kamtibmas agar pihak sekolah menggunakan pengamanan ganda diruang guru dan sekolah yang terdapat barang berharga yang menjadi sasaran curat maupun curas.
Dalam kegiatan tersebut petugas juga memberi atensi agar para guru dan karyawan memarkir kendaraan tidak berdekatan dengan jalan dan di beri kunci ganda agar tidak menjadi sasaran curanmor.
Petugas juga menggandeng instansi kesehatan untuk memantau jajan anak yang baik dan sehat tidak berbahaya bagi siswa.
Kepala sekolah menyambut baik kegiatan petugas dan berharap agar sekolah menjadi prioritas kegiatan patroli dan sambang.dan agar komunikasi antara pihak sekolah dengan kepolisian ditingkatkan guna membangun sinergitas,kemitraan dan kepercayaan masyarakat.
Khususnya para guru dan pelajar merasa aman dalam kegiatan belajar mengajar. Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Delanggu AKP Totok Mugiyanto, S.Sos., M.H menjelaskan bahwa sekolah merupakan obyek vital yang perlu perhatian khusus untuk diamankan. Karena sekolah adalah pabrik paling penting dalam menciptakan generasi penerus sehingga pirantinya harus menjadi prioritas pengamanan. iu
( Polsek Delanggu / Dhr )

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer