BHABINKAMTIBMAS DESA GATAK, POLSEK DELANGGU POLRES KLATEN HADIRI PENYULUHAN ODF

Polres Klaten – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat tentang ODF (Open Defecation Free) / Stop Buang Air Besar Sembarangan yang bertujuan memutus mata rantai penularan penyakit.
Pemerintah Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, kabupaten Klaten menggelar sosialisasi ODF (Open Defecation Free) / Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Dalam acara ini, hadir Kepala Desa Gatak, Ketua BPD Desa Gatak, PPKBD (Pembantu Penyuluhan KB Desa) / SKD (Sub Klinik Desa) serta Tokoh masyarakat Desa Gatak, Bhabinkamtibmas Desa gatak, Polsek Delanggu, brigpol Lukman Suryani.

Sanitasi dasar sehingga dapat mewujudkan komunitas seperti Bebas atau stop, buang air dan buang air besar di sembarang tempat, termasuk dikali. dan juga setiap rumah tangga telah menerapkan pengelolaan air minum dan makanan yang sehat lingkungan. Setiap pelayanan publik, seperti sekolah, kantor, rumah makan, puskesmas, pasar, gedung olah raga dan terminal, tersedia fasilitas cuci tangan dengan air dan sabun.
Setiap rumah tangga mengelola limbahnya dan sampah yang benar, yaitu pada tempatnya. Sedangkan indikatornya adalah menurunkan, kasus penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan lainnya. “Pungkasnya, Silviana Dwi Kurniasari.

Babinkamtibmas Desa Gatak, Polsek Delanggu, Brigpol Lukman Suryani merasa terpanggil sehingga menghimbau warganya, mari kita dukung program ini, dan biasakan berperilaku yang benar, karena menjaga kesehatan dan kebersihan, lebih berharga nilainya. “ujarnya.
( Polsek Delanggu / Dhara )

Site Footer