Penjaga Gereja Ditemukan Tak Bernyawa di Tanggul Sungai Gamping Klaten

Polres Klaten — Siswanto, 49, warga Dukuh Gonalan, Desa Bawak, Cawas, Klaten, ditemukan meninggal dunia di tanggul Sungai Gamping, Desa Karangasem, Kecamatan Cawas, Jumat (13/4/2018) pagi.
Jasad Siwanto kali pertama diketahui salah satu warga Desa Karangasem yang akan pergi ke pasar melewati tanggul sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, warga tersebut melihat sesosok pria telentang.
emuan itu lantas dilaporkan ke perangkat Desa Karangasem yang meneruskan laporan ke Polsek Cawas. Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan dari hasil olah TKP antara polisi dan dokter puskesmas tak ditemukan tanda kekerasan pada jasad Siswanto. Barang berharga seperti dompet dan ponsel masih berada di saku.
Keluarga Siswanto sudah membuat surat pernyataan dan mengikhlaskan kepergian pria tersebut sebagai musibah. “Tidak ada tanda bekas luka pada jasad korban. Bisa jadi almarhum mengalami angin duduk,” kata kapolres saat dihubungi Solopos.com, Jumat sore.
Siswanto sekitar tujuh tahun terakhir menjadi petugas jaga malam Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Cawas. Pada Kamis (12/4/2018) malam, Siswanto mendapat giliran tugas jaga malam gereja di Desa Barepan, Cawas, tersebut.
Salah satu umat Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Cawas, Hans, mengatakan sekitar pukul 20.30 WIB, Siswanto berpamitan kepada teman-temannya yang saat itu berkumpul di gereja. Ia pamit untuk makan dengan temannya.
Saat itu, Siswanto meninggalkan sepeda motornya di gereja. “Sekitar pukul 20.00 WIB bilang sama temannya mau keluar sebentar untuk makan. Saat itu yang ada di gereja banyak orang. Sekitar pukul 20.30 WIB itu pamit katanya dijemput. Nah, siapa yang jemput tidak tahu,” katanya.
Hingga pukul 22.00 WIB, Siswanto tak kunjung kembali ke gereja. “Sudah ada yang kirim pesan singkat tetapi tidak dibalas. Ditelepon, ponsel aktif. Tetapi, sambungan telepon tidak diangkat. Tahu-tahu saat Jumat pagi ada kabar itu,” urai dia saat ditemui di rumah duka.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer