Dekat Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Gantiwarno Polres Klaten Aktif Sambangi Desa Binaan

Polres Klaten – Dalam rangka menjalin kemitraan dan komunikasi dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gantiwarno aktif menyambangi desa binaan. Dalam sambangnya, dilakukan dialog dengan warga serta komponen lainnya.
Seperti pelaksanaan sambang desa kali ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Iman Susanto mengunjungi Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) yang berada di Desa Muruh Kecamatan Gantiwarno, Selasa (17/04) Siang.
Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas berkomunikasi dengan bidan desa setempat. Disampaikan pula pesan kamtibmas agar bidan desa turut berperan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.
Langkah aktif memberi penyuluhan terhadap warga agar mewaspadai penyakit yang mungkin menjangkit merupakan salah satu caranya. Penyuluhan juga dapat dilakukan terkait upaya pencegahan penyakit, kesehatan bayi dan balita serta informasi lainnya.
“Dengan peran serta yang dilakukan akan menciptakan warga yang sehat, warga yang sehat turut berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Aiptu Fitriyanto.
Selain memberi pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga berkomunikasi dengan beberapa warga yang mengunjungi PKD untuk berobat. Mereka rata-rata menderita penyakit flu akibat cuaca yang tidak menentu.
Sementara itu, Kepala PKD Gantiwarno Suhartini, Amd.Keb.(52) mengungkapkan bahwa himbauan kesehatan sudah rutin dilakukan pada kegiatan di masing-masing kelompok posyandu. Para kader kesehatan juga turut menyampaikan informasi kesehatan dalam masyarakat.
“Dengan upaya yang sudah dilakukan dirasa masih kurang berhasil dikarenakan warga masih kurang sadar akan pentingnya kesehatan. Sehingga tidak mengikuti petunjuk yang disampaikan,” jelasnya.
Harapannya, kedepan petugas dari polsek dapat hadir dalam kegiatan posyandu yang ada di Desa Muruh. Sehingga dapat turut menyampaikan himbauan tentang kesehatan. Semoga dengan petugas kepolisian turut menyampaikan himbauan warga akan lebih mengindahkan.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

eleven − ten =

Site Footer