Ketoprak : Moment Antara Polisi Polres Klaten, Wartawan Dan Pemda Berkolaborasi

Polres Klaten, Alunan musik gamelan diiringi tawa penonton menggema di pelataran Gedung RSPD Klaten ketika para pemeran ketoprak menaiki panggung, Kamis (01/03/2018) malam. Dengan mengenakan pakaian bernuansa zaman dulu, satu per satu pemeran ketoprak diperkenalkan kepada ratusan penonton.
Suasana semakin pecah ketika sejumlah pemeran yang muncul bukan dari kalangan seniman ketoprak handal. Saat profesi dan jabatan mereka disebutkan nampak muncul di layar lebar sejumlah wajah yang sudah tidak asing lagi. Mereka adalah kalangan wartawan dan pelaku kehumasan yang bertugas di Kabupaten Klaten.
Selain dari kalangan wartawan baik cetak, online dan televisi, ada juga sejumlah pimpinan dan pegawai kehumasan. Mereka adalah Kasubbag Humas Polres Klaten, AKP Aliyah Fatma; Bamin Subbag Humas Brigadir Eriqo Wayan; Kabag Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono; serta Kasubbag Analisis Kemitraan Media, Moch Isnaeni.
Dalam pentas ketoprak kali ini mengambil lakon *Mustika Ning Senopati Majapahit*. Cerita ini mengisahkan tentang Senopati Majapahit Damarwulan yang berhasil mengalahkan Minak Jinggo Adipati Blambangan. Setelah mengalami peperangan, Damarwulan yang mampu memenangkan itu langsung dinobatkan sebagai raja di kerajaan Majapahit.
Meski baru pertama kali, namun pagelaran ini sudah dipersiapkan dengan matang. Disela-sela tugas kehumasan dan wartawan dalam menjalani tugas sehari-hari, mereka tetap menyempatkan diri untuk berlatih.
Sementara itu Kabag Ren Polres Klaten Kompol Joko Haryanto yang hadir mewakili Kapolres Klaten AKBP juli Agung Pramono untuk menyaksikan juga sangat mengapresiasi pagelaran ketoprak wartawan ini.
“Ini hiburan yang positif, kami mengapresiasi kegiatan ini karena mempererat silaturahmi, kebersamaan dan memberi andil membesarkan seni budaya ketoprak ini”, kata dia.
(humas polres klaten)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

2 + ten =

Site Footer