JUMLING SAFARI SILATURAHMI DAN DEKLARASI MENOLAK MASJID UNTUK KEGIATAN KAMPANYE POLITIK OLEH POLSEK SAMBI

Polres Boyolali – Jum’at ( 23/02/2018 ) Polsek Sambi Polres Boyolali melakukan kegiatan Jumling dan silaturohmi di Masjid Al Huda Dk. Winong Ds. Canden Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Kapolsek Sambi AKP Bambang Kadarisman beserta para Kanit dan Bhabinkamtibmas secara bersama-sama melakukan Kegiatan Jum’at Keliling dan Safari Silaturahmi kepada Takmir Masjid Al Huda dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018.
Dari serangkaian kegiatan Jum’at Keliling ( Jumling ) tersebut Kapolsek Sambi AKP Bambang Kadarisman beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at berjamaah bersama kaum muslimin.
Safari Silaturahmi dilanjutkan dengan kegiatan Deklarasi Menolak Masjid Untuk Kegiatan Kampanye Politik yang dibacakan oleh Saryono pengurus Takmir Masjid Al Huda.
Selesai melaksanakan sholat Jum’at Kapolsek Sambi AKP Bambang Kadarisman menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas dihadapan jama’ah Bahwa pada tahun 2018 – 2019 merupakan Tahun Politik, mohon kepada Tokoh agama dan ulama untuk dapat memberikan pencerahan kepada para jamaahnya dan dapat saling menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan Umat Islam pada khususnya dan dengan agama lain, walaupun berbeda-beda pilihannya.
Menyikapi adanya kejadian penyerangan tokoh agama maupun tempat ibadah yg terjadi akhir-akhir ini di beberapa daerah lain, agar umat Islam tidak usah was-was yang berlebihan dan jangan mudah terprovokasi kejadian/isu sara yang ada, karena Insya Allah Polri khususnya Polsek Sambi akan mampu mengamankannya.
Mohon kerjasama antara Polri dengan Tokoh agama dan masyarakat, kita sepakati bahwa Masjid/tempat ibadah tidak boleh untuk kegiatan politik dalam bentuk apapun, dan kepada Takmir Masjid mohon kerjasamanya untuk menyampaikan pernyataan deklarasi tersebut guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018 maupun Pilpres 2019 yang akan datang..
Tokoh agama sekaligus Takmir Masjid Al Huda H. Amir Anshori menyampaikan pesan dan kesan bahwa ucapan terima kasih atas kehadiran Polri dalam hal ini Kapolsek Sambi dan anggota Polsek Sambi semoga dengan kehadirannya bisa terjalin hubungan yang baik dan tercipta situasi yang aman dan kondusif.
Terkait dengan Masjid tidak boleh digunakan untuk kegiatan kampanye politik, Takmir Masjid sangat setuju dan minta dukungannya kepada Polri khususnya Polsek Sambi, semoga dalam pelaksanaan Pemilu walaupun pilihannya berbeda-beda namun masyarakat dapat menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan, kegiatan tersebut mendapat tanggapan yang positif dari Takmir Masjid Al Huda Dk Winong Ds. Canden Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali.
( dartoway humas sambi )

Site Footer