Wujudkan Tahun Keselamatan Lalu Lintas, Polres Klaten Blusukan ke Sekolah

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Klaten – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten menggelar sosialisasi di SMK N 3 Klaten, pada Senin (12/02) pagi. Kegiatan dimaksudkan dalam rangka mendukung Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan dan Budaya Tertib Berlalu lintas kepada pelajar SMA/SMK.
Pada kesempatan itu, Satuan Binmas Polres Klaten juga turut hadir untuk memberikan pemahaman terkait bahanya terlibat kenakalan remaja. Kegiata dihadiri oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Slamet Riyadi, Sat Binmas Aiptu Prayogo, dan Babhinkamtibmas Polsek Klaten Kota Aiptu Samsudi.
Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono melalui Kasatlantas AKP Adhytiawarman Gautama Putra mengatakan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari intruksi pimpinan tentangg kerjasama dengan lingkungan pendidik. Hal itu untuk pelaksanaan kegiatan safety for humanity.
“Kesadaran berlalu lintas dari pelajar harus ditingkatkan. Selain itu, juga untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan. Kami juga memberikan pengetahuan kepada siswa agar menghindari kenakalan remaja,” kata dia.
Lebih lanjut diungkapkan, tujuan lain untuk kegiatan ini sebagai upaya berkendara yang aman, mengedukasi generasi muda akan pentingnya pengetahuan terkait safety riding dan memberikan pelajaran kepada para siswa untuk menghindari kenakalan remaja.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer